Jangan Dianggap Sepele: Tanda Awal Ciri-Ciri Kulit Kering Pada Bayi!


Kulit bayi dikenal sangat sensitif dan rentan sekali terkena berbagai permasalahan, termasuk mengalami kekeringan. Yang dimana kulit kering ini sendiri dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, sekaligus bisa membahayakan kondisi kesehatan si kecil. Untuk itu sebagai orang tua, penting untuk mengetahui tanda awal ciri ciri kulit kering pada bayi, agar bisa segera mengambil tindakan yang tepat. 

Ciri-Ciri Kulit Kering Pada Bayi

Setidaknya ada 4 tanda awal ciri-ciri kulit kering pada bayi ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Kulit yang Kasar dan Bersisik

Salah satu tanda yang paling jelas bisa dilihat dari kulit kering pada bayi ini, adalah dengan terasa kasar dan adanya sisik pada kulit mereka. Ini biasa terjadi karena pada kulit bayi sudah mulai kehilangan akan kelembaban alaminya, sehingga ia akan mulai mudah untuk menjadi kering dan bersisik. 

  1. Timbulnya Kemerahan dan Iritasi

Kulit kering pada bayi selanjutnya dapat disertai dengan timbulnya kemerahan dan juga iritasi. Bagian kulit yang terlihat kemerahan ini, biasanya akan disertai rasa gatal dan perih pada bayi. Sehingga iritasi pada kulit bayi ini, biasanya akan mudah membuat mereka menjadi tidak nyaman dan mudah rewel. 

  1. Kulit yang Pecah-Pecah

Kulit pecah-pecah juga menjadi tanda lain dari kulit kering yang dimiliki oleh bayi. Kondisi kulit seperti ini biasanya muncul pada area yang sering terkena gesekan atau air, seperti bagian tangan, kaki, dan bibir. Bila tidak segera ditindaklanjuti, hal ini bisa meningkatkan resiko infeksi pada kulit bayi Anda. 

  1. Kulit yang Mengelupas

Kulit bayi kering akan membuatnya mudah untuk mengelupas, sehingga bisa membuat bayi menjadi terlihat kurang nyaman. Kondisi seperti ini, sering terlihat menyerang pada area pipi, hidung serta kulit kepala bayi. 

Setelah mengetahui lima ciri-ciri kulit kering pada bayi ini, diharapkan Anda bisa mengambil tindakan pencegahan serta perawatan yang tepat. Pastikan untuk Anda selalu menggunakan produk perawatan kulit bayi yang lembut dan aman, seperti yang bisa Anda temukan dari produknya Aveeno Baby Soothing Relief Moisture Cream. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.